Sunday, February 14, 2016

Destinasi Wisata Pulau Belitung

1. Pantai Tanjung Tinggi

   

     Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun manca negara, pantai ini memiliki keunikan tersendiri dimana terdapat banyak batu granit besar yang tersusun di tepi pantai, selain itu pasir putih yang membentang sepanjang pantai, memberikan daya tarik tersendiri bagi pantai ini.

2. Pantai Tanjung Kelayang.

   

     Pantai Tanjung Kelayang  terletak di sebelah utara pulau Belitung, jarak dari pusat kota ke Pantai ini adalah  sekitar 27 km, sama halnya dengan Pantai Tanjung Tinggi, pasir putih yang membentang sepanjang pantai merupakan daya tarik bagi pantai ini. pantai Tanjung Kelayang merupakan tempat terbaik untuk menikmati sunset.

3. Museum Kata Andrea Hirata.


  Museum Kata Andrea Hirata merupakan museum literary pertama di Indonesia, dari museum ini para wisatawan dapat melihat novel-novel karangan Andrea Hirata dan juga kata-kata mutiara yang sangat menginspirasi. di museum ini juga wisatawan dapat melihat foto-foto yang ada di adegan film Laskar Pelangi.

4. Pulau Lengkuas.

 

    Pulau Lengkuas juga merupakan destinasi wisata favorit bagi wisatawan, Pulau ini ramai di kunjungi pada saat akhir pekan, di Pulau ini wisatwan dapat melihat pemandangan yang menarik dari atas mercusuar yang telah berdiri sejak zaman pemerintahan Belanda dahulu, wisatawan dapat melihat batu-batu granit besar yang tersusun di tepi pantai serta terumbu karang yang ada di sekitar pantai Pulau Lengkuas.

5. Pantai Tanjung Pendam


     Pantai wisata Tanjung pendam terletak tidak jauh dari pusat kota. pantai ini juga ramai dikunjungi di akhir pekan terutama anak-anak remaja yang ada di Pulau Belitung, di pantai ini juga wisatawan dapat menikmati sunset yang terbenam bersama keluaraga atau kerabat dekat.

6. Danau Kaolin.
 
     
        Danau Kaolin belitung merupakan salah satu destinasi wisata yang masih terbilang baru, danau kaolin ini sendiri merupakan tempat pertambangan kaolin yang ada di Belitung, namun karena warna airnya yang berwarna biru ini membuat wisatawan penasaran untuk berkunjung, melihat keindahan danau ini. 



















No comments:

Post a Comment